October 06, 2011

Antivirus Microsoft Tandai Google Chrome Sebagai Virus



Liputan6.com, California: Perusahaan teknologi perangkat lunak Mcrosoft mengeluarkan antivirus terbaru, menandai browser Google Chrome sebagai virus. Microsoft Security Essentials menghapus Google Chrome yang dianggap sebagai malware dari tiga ribu penggunanya di Amerika Serikat, Senin (3/10).
Perangkat lunak antivirus Microsofot itu telah mengidentifikasi Chrome sebagai PWS: virus Win32/Zbot, sebuah variasi dari virus jenis Trojan Zeus. Secara otomatis diblokir atau bahkan dihapus dari mesin pelanggan.
Akibat penghapusan Google Chrome itu, beberapa pelanggan merasa tidak puas. Mereka menilai Microsoft hanya ingin memenangkan persaingan browser secara sepihak. Namun, hal itu dibantah oleh pihak Microsoft.
Melalui situs resminya, Microsoft meminta maaf. Perusahaan asal Amerika Serikat itu juga meminta pelanggannya secara manual harus memperbarui Microsoft Security Essentials (MSE) dengan versi terbaru.(ANS/TG Daily)

2 Komentar:

Di PC saya juga terdeteksi sebagai virus padahal downloadnya langsung dari linknya. Jadi tidak bisa menikmati kehebatan Google chrome, dan sekarang saya cuma pakai IE, M. firefox dan opera saja..
Nice share agan dan salam kenal..
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :aa: :bb: :cc: :dd: :ee: :ff: :gg:

Post a Comment

Share with

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More